Motor Hybrid itu, Kira-kira Berapa Harganya?

Agaknya masih menggelitik pikiran saya setelah kemarin menulis kemungkinan sebuah motor sekuter hybrid. Harganya, kira-kira berapa? Tentu saja sebelum kita membicarakan harga, pertama-tama kita lihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk mewujudukan itu. Baterai Baterai tentu jadi hal yang utama untuk sebuah kendaraan hybrid. Sudah pasti menggunakan baterai Lithium untuk memperoleh kepadatan energi maksimal. Lalu, Selengkapnya tentangMotor Hybrid itu, Kira-kira Berapa Harganya?[…]

Hybrid Dulu Elektrik Kemudian

Di Indonesia ini ada orang-orang yang takut motor elektrik, seperti mbah saya takut pake kompor gas. Kalo emabah saya malah lebih pinter, takut meledak katanya, ya karena dulu sering lihat tabung gas meledak di TV. Tapi kalo yang takut elektrik ini, enggak tau deh kenapa. Saya sih juga masih takut kalo infrastruktur enggak mendukung, tapi Selengkapnya tentangHybrid Dulu Elektrik Kemudian[…]

Kendaraan Hybrid: 2 mesin dalam 1 kendaraan?

Blog #24 eng, tapi kok postinganya cuma 23 ya? Ahahaha… Ceritanya dari dulu banget pengen banget punya motor listrik, tapi ternyata sampe sekarang pemerintah dan swasta belum ada yang mau dan serius mengembangkan infrastrukturnya, jadi waktu Honda bilang ‘kami buat motor hybrid’ wah, seneng banget. Udah lama baca beritanya, tapi baru sempet ngetik nih. Oh Selengkapnya tentangKendaraan Hybrid: 2 mesin dalam 1 kendaraan?[…]