Taman di sudut kota

Blog #22

Jadi setelah 2 minggu lalu main di pinggir sawah, kali ini jadwalnya nginep di rumah Akung-Uti. Rencananya memang mau jalan-jalan dulu sedikit, tapi kok mendung, jadi kita jalan aja lewat jalan yang agak gak biasa, sampai tiba-tiba nemuin tempat banyak pedagang. Tempatnya ini ada di Jalan Mandor Tadjir (Tajir bo), tempat pembangunan Gardens GRHA Sawangan (gardensgrhasawangan.co.id). Jalan perumahan yang sedang dibangun itu cukup besar, halus, enak buat lari-lari, motor-motoran, atau sekedar jalan-jalan. Konon katanya ada syuting juga di tempat ini hari sebelumnya, tapi hari ini sudah pindah tempat.

Ada banyak jajanan, dan yang lumayan enak itu baksonya, sayang enggak sempet di foto :D. Selain jajanan, ada wahana juga di sini. Wahana kuda tunggang dan wahana kereta kuda. Kuda tunggangnya 5 ribu 1 kali muter sekitar 150-200 meter perjalanan, tentu aja yang naik Reina, bukan saya.

Salah satu wahana lain yang ada di tempat ini

Es durian

Cukup enak tempatnya untuk jalan-jalan sore. Mungkin kalo dibuatkan direktori tempat-tempat seperti ini, dalam satu sore bisa dapat beberapa lokasi di sekitar sini. Tempat seperti ini yang lain yang saya tau ada di Telaga Kahuripan, Sawangan (sawangan apa ya namanya lupa) dan Vila Dago. Biasanya ada masa yang berkumpula di sekitar situ, tadinya untuk lari pagi atau lari sore, tapi lama-lama banyak pedagang yang bermunculan, dan akhirnya ramai, jadi semacam tempat refreshing kecil yang biasa kita sebut pasar pagi mungkin ya? Atau pasar kaget, karena kadang-kadang kaget juga di tempat begitu ada pasar (tempat transaksi jual beli). Biasanya pedagangnya awalnya ya hanya makanan dan wahana sewaan seperti kuda, lama-lama biasanya mulai bermunculan pedagang lain. Untuk tempat yang kami kunjungi ini, belum tahu nantinya akan seperti apa, mungkin berkembang, tapi mungkin juga dilarang developer seperti di beberapa tempat lain, karena dianggap mengganggu.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *